Berita kami

Program TMMD Sengkuyung 3

10 September 2020 Berita
Program TMMD Sengkuyung 3

BOYOLALI- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali kembali melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Tahun ini Program TMMD bertipe sengkuyung (pelaksanaan ditangani oleh kodim). Program TMMD tahun 2020 dilaksanakan di tiga lokasi, diantaranya di Desa Tambak Kecamataan Mojosongo, Desa Repaking Kecamatan Wonosamudro, dan Desa Bolo Kecamatan Wonosegoro.

“Program TMMD sengkuyung 3 dilaksanakan di Dukuh Bolorejo, Desa Bolo, Kecamatan Wonosegoro. Program ini diawali dengan sosialisasi yang dilaksanakan Kamis (27/08/2020). Pra TMMD dilaksanakan pada hari Senin (07/09/2020) bersama kodim dan masyarakat setempat,”terang Kepala Bidang  Pemberdayaan dan Partisipasi Masyarakat Desa Mulyanto, S.Sos., MM.

Program yang menghabiskan dana lebih dari RP 600 juta ini nantinya akan dibuka secara resmi Selasa 22/09/2020). Nantinya program TMMD di Dukuh Bolorejo, Desa Bolo, Kecamatan Wonosegoro. pelaksanaannya akan ditangani oleh kodim. Program ini ditargetkan selesai pada Rabu (21/10/2020).

Dijelaskan Mulyanto, pembiayaan TMMD merupakan hasil kolaborasi dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Desa, dan swadaya masyarakat.

“Jika kita melihati jadwal yang ada TMMD ini akan dilaksanakan selama 30 hari, mulai pada  22 September 2020 sampai 21 Oktober 2020. Karena melihat medan dilapangan  yang sangat sulit maka dari itu kami memutuskan untuk mengadakan Pra TMMD yang kegiatannya pembenahan badan jalan, karena jalan di Dukuh Bolorejo sudah banyak yang rusak.  Pentingnya melaksanakan Pra TMMD agar program ini bisa selesai sesuai target yang sudah ditetapkan,”tegas Mulyanto, S.Sos., MM

Untuk itu pihaknya meminta kepada masyarakat setempat untuk tetap ikut serta bergotong-royong dalam program TMMD ini agar bisa selesai tepat waktu.

Disinggung mengenai kegiatan pembukaan dan penutupan TMMD, Mulyanto menyampaikan bahwa tidak akan ada upacara yang dilakukan. Untuk kegiatan pembukaan dan penutupan nantinya akan diadakan ceremonial penanda tanganan berita acara dan serah terima yang dilakukan di markas Kodim 0724 atau kantor Kabupaten Boyolali.

BAGIKAN ARTIKEL INI