Berita kami

Upacara Virtual Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

01 October 2020 Berita
Upacara Virtual Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

BOYOLALI-Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali menindaklanjuti Surat Edaran Sekretariat Daerah Kabupaten Boyolali Nomor : 019/02710/1.9/2020 tanggal 29 September 2020 perihal Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali turut serta mengikuti upacara virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020, bertempat di aula kantor yang diikuti oleh seluruh pegawai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali.

Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 yang dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta dihadiri Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI sebagai pembaca teks Pancasila, Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI sebagai pembaca naskah UUD Tahun 1945, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI sebagai pembaca dan penandatangan ikrar, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sebagai pembaca doa,  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Panglima TNI serta Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarin dalam pidatonya menyampaikan, “Pada hari ini kita mengingat sejarah kita, betapa besar pengorbanan nenek moyang kita untuk bangsa ini dan kalau kita melihat dengan seksama kita bisa menyadari bahwa Kesaktian Pancasila terus sejarah daging di generasi kita. Di masa krisis seperti ini lilin-lilin Pancasila menerangi kegelapan di mana-mana. Pandemi ini menantang negara kita dan menguji ketangguhan kita sebagai rakyat indonesia. Pancasila sebagai pusaka negara Indonesia harus menyala di hati kita masing-masing dalam setiap perbuatan kecil dan besar yang bisa kita lakukan bagi sesama. Selamat hari Kesaktian Pancasila”.

 

 

 

 

BAGIKAN ARTIKEL INI